KANDUNGAN GIZI PASTA

Nutrisi

Pasta adalah sumber yang kaya biji-bijian dan karbohidrat, yang merupakan bagian dari diet yang lengkap yang menyediakan vitamin penting, mineral dan fitonutrien (zat sehat yang ditemukan pada tumbuhan, buah-buahan, sayuran dan biji-bijian) yang dibutuhkan tubuh manusia. Pedoman diet yang paling internasional merekomendasikan uang saku harian 65% dari asupan kalori harus berasal dari karbohidrat sebagai bagian dari diet seimbang.

Selain menjadi sumber utama karbohidrat, pasta juga bermanfaat dalam bahwa itu umumnya dimakan dengan padat nutrisi mitra makanan, seperti serat-diisi sayuran dan kacang-kacangan, protein dikemas daging dan keju, minyak tak jenuh tunggal dan kaya antioksidan saus tomat . Hal ini membuat makanan pasta “sistem pengiriman” brilian untuk sebuah makanan yang sangat bergizi.

Karbohidrat dan Glukosa

Karbohidrat seperti pasta merupakan sumber yang kaya glukosa, yang penting untuk otak dan otot. Pasta juga merupakan sumber yang sangat baik karbohidrat kompleks, yang memberikan slow release energi, sehingga sempurna untuk orang-orang bergerak. Tidak seperti gula sederhana yang memberikan dorongan cepat tetapi sekilas, pasta bekerja untuk mempertahankan tingkat energi Anda.

Masukkan lebih ilmiah, pasta memiliki Glycemic Index rendah (GI), yang mengukur seberapa cepat karbohidrat memicu peningkatan gula darah yaitu semakin tinggi angka, semakin besar respon gula darah. Jadi sudah terbukti bahwa pasta tidak menyebabkan gula dalam darah naik dengan cepat.

Natrium dan Kolesterol

Sebuah keuntungan kesehatan yang besar pasta adalah bahwa itu bebas kolesterol dan sangat rendah sodium. Beberapa varietas juga menyediakan sumber yang sangat baik dari nutrisi penting, seperti zat besi dan banyak vitamin B-.

Serat

Hanya satu cangkir pasta gandum utuh per hari dapat menyediakan tubuh Anda dengan sampai 25% dari persyaratan yang direkomendasikan Anda serat.

 

 

Asam Folat

Diperkaya pasta diperkaya dengan asam folat, yang sangat penting bagi perempuan selama kehamilan. Satu porsi pasta kering pasokan setara dengan sekitar 100 mikrogram asam folat, atau 25% dari asupan yang direkomendasikan harian Anda.

Rugi Berat

Sementara banyak orang yang ingin menurunkan berat badan melihat ke bawah pada pasta, fakta yang sebenarnya adalah bahwa hal itu kehilangan kalori, karbohidrat tidak, yang mengakibatkan penurunan berat badan. Studi menunjukkan ada pada kenyataannya tidak ada perbedaan yang signifikan dalam pengurangan berat badan dalam jangka panjang antara diet rendah karbohidrat dan mereka yang dianggap tinggi karbohidrat saat diet memotong kembali pada jumlah kalori yang sama.